MAKANAN CEPAT SAJI



Siapa yang tidak kenal bakso, dari melihat dan bau aromanya membuat perut selalu bergemuruh hebat...

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun,  taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri hemmm.......bikin ngencess... Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau capcai.

Kebersihan dan kehegeinisan bakso sangatlah penting untuk diperhatikan, baik dalam proses pembuatannya maupun dalam proses penyimpannya, Oleh karena itu untuk mempertahankan kualitas, produsen bakso dalam prosses pembuatannya tidak ada jeddah tunggu, mulai dari persiapan daging, penggilangan, pencetakan, perebusan, kemasan dan langsung di simpan dalam lemari beku. Setelah bakso beku, maka siap untuk dipasarkan. Ini untuk mencegah timbulnya dan berkembangnya bakteri dalam bakso, misalnya bakteri penyebab diare atau salmonela penyebab tifus.

Memang yang paling aman adalah membuat bakso sendiri. Tetapi untuk mendapatkan rasa dan tekstur seperti bakso yang di jual tidaklah mudah.

Oleh karena itu untuk memudahkan terutama bagi ibu - ibu, kami telah menyiapkan BAKSO KEMASAN BEKU COMPLIT dengan BUMBU KUAH, SAOS DAN SAMBEL. Tinggal merebus air dan masukkan baksonya. Untuk menambah gurihnya, tambahkan kaldu atau tulangan. Kami nyakin masakan bakso Ibu akan lebih nikmat dari bakso restoran yang terkenal dan tentunya keluarga akan lebih sayang...

Komentar